Friday, February 24, 2012

HUMANS AND PLANET EARTH




ENVIRONMENTAL ISSUES
Clean Fleets for a Cleaner World
Cars, trucks and other road transport vehicles, while essential for commercial and humanitarian work, exert a considerable adverse impact on the environment. Estimates are that road vehicles consume more than a third of the world’s supply of petroleum and contribute nearly one-fifth of global carbon dioxide emissions. These vehicles are also a significant source of air pollution which can adversely affect human health and the environment. In urban areas, ...more
PERADABAN MANUSIA MEMPERCEPAT
 BERAKHIRNYA KEHIDUPAN DI BUMI

(Some threats for humanity come from humanity itself)

Tanpa disadari, Selama ini, usaha dan kegiatan manusia untuk tetap eksis di bumi telah mempercepat kepunahan manusia itu sendiri, atau bahkan dapat mempercepat berakhirnya seluruh kehidupan di planet Bumi !.

Saat ini populasi manusia pun semakin meningkat dan telah mencapai 7 milyar orang pada akhir 2011 (terjadi peningkatan 1 milyar orang dalam kurun waktu 12 tahun !!!) sehingga daya dukung biosfir untuk mencukupi kebutuhan hidup manusia juga semakin bertambah berat. Kebutuhan dasar manusia yang meliputi sandang, pangan, papan, energi dan sebagainya dieksploitasi secara serampangan dan boros, sehingga prilaku manusia sekarang telah berbuat sangat merusak terhadap permukaan bumi; lebih dari sepertiga dari permukaan tanah telah dimodifikasi oleh tindakan manusia; manusia telah menggunakan sekitar 20% dari total sumber daya alam (produk primer) global; dan  konsentrasi karbon dioksida di atmosfir telah meningkat hampir 30% sejak awal revolusi industri. Contohnya, Klik (Cerita Ringan Hubungan Manusia Dengan Bumi…) 


NASA Global Warming Facts: 2009 - Second 
Warmest Year on Record; End of Warmest Decade


SIAPAKAH DIA ?
apakah saudara seorang saudagar; apakah anda seorang petani, apakah kami sekelompok artis, apakah dia seorang pejabat, apakah kamu seorang mahasiswa(i), atau barangkali ada juga saudara sebangsa yang berprofesi sebagai politisi sukses. Darimanapun kami, Bagaimanapun dia; Sebenarnya, Kehadiran Bangsa Manusia di bumi adalah penyakit ’patogen’  bagi lingkungan. Sebab setiap profesi dan aktifitas pasti  akan menguras sumber daya alam; bahkan, hembusan nafas manusia (CO2) adalah  salah satu sumber racun penyebab  pemanasan global. Karena itu, berlaku bijaklah terhadap alam agar hubungan BUMI dan MANUSIA tetap harmonis.  Kalau tidak, kedatangan anda, kami, dan dia ke bumi hanyalah sebagai racun dunia.

SEE ALSO:

Entertaiment is one of the most essential parts of everyone’s life. Anything that can gives people joy and fun may be called entertainment. We will implement the environmental protection campaign by entertaining you with animated pictures are beautiful and touching hearts.

ENVIRONMENT, NATIONAL GEOGRAPHIC
  The Environment
Global Warming

Humans now play a key role in the biosphere, with the large human population dominating many of Earth's ecosystems. This has resulted in a widespread, ongoing extinction of other species.   The large scale loss of species caused (biotic crisis) by human influence since the 1950s an estimated 10% of the total species lost as of 2007. At current rates, about 30% of species are at risk of extinction in the next hundred years. The extinction event is the result of habitat destruction, the widespread distribution of invasive species, hunting, and climate change.
(Next, ... Condition of the Earth)

APA YANG DAPAT DILAKUKAN SAAT INI

Ditengah kesibukan yang sangat padat dan beban pekerjaan yang sangat berat, saudara dapat juga turut berpartisipasi memikul tanggung jawab penyelamatan lingkungan dengan kegiatan dan kebijakan sebagai berikut :
Tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dapat merusak lingkungan, menanami pekarangan dan tanah-tanah kosong disekitar tempat tinggal dengan pohon-pohonan yang bermanfaat, mengurangi pemakaian energi atau bahan/alat yang bersumber dari fosil, menggunakan barang-barang konsumsi dan alat rumah tangga dengan produk-produk yang ramah lingkungan serta ikut serta menyebarkan informasi mengenai masalah lingkungan dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan ke berbagai pihak atau dapat juga saudara bekerja sama dengan kami dengan cara mendukung serta membantu berbagai program kegiatan penyelamatan lingkungan yang kami laksanakan.

'LISA (2011). Hasil karya LSM Greennusa, Samsuir Husaini, SP. Model animasi adalah Lukisan Monalisa hasil karya Leonardo da Vinci. Daya tarik lukisan adalah matanya yang berkedip dengan latar belakang pemandangan air terjun yang indah dan hidup... 





   





REPLANT: Tanam pohon pada lahan tandus dan hutan yang telah gundul.







REDUCE: Kurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak lingkungan.







REUSE: Gunakan kembali barang bekas yang masih layak pakai.







RECYCLE: Daur ulang barang bekas menjadi produk baru.




 

JL. NASIONAL NO. 9  GAMPONG PADANG, KECAMATAN SEUNAGAN, 
KABUPATEN NAGAN RAYA, PROVINSI ACEH, INDONESIA  23671 

CONTACT : 
(e-mail: lsm.greennusa@gmail.com, pon2ja@gmail.com)






 






No comments:

Post a Comment