Sunday, October 16, 2011

KARENA KONDISI LINGKUNGAN HIDUP TELAH RUSAK PARAH, KITA HARUS BEKERJA LEBIH KERAS UNTUK MEMPERBAIKI DAN MENYELAMATKANNYA !

PERMASALAHAN DAN SITUASI
Akibat dari berbagai kegiatan manusia selama ini dalam mengelola dan mengeksploitasi sumber daya alam yang produk akhirnya adalah berupa CO2, CH4, NO2, CFC serta diperparah oleh banyaknya kehilangan vegetasi akibat penebangan hutan telah menyebabkan suhu global yang meliputi atmosfir, laut dan bumi rata-rata telah meningkat 0,74 sampai dengan 0,18 derajat Celcius dalam 100 (seratus) tahun terakhir, dan bahkan akan semakin terus meningkat sebesar 1,1 sampai dengan 6,4 derajat Celcius dalam waktu kurang dari 90 (sembilan puluh) tahun yang akan datang. Dengan kondisi seperti itu maka dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama lagi, yaitu kira-kira hanya tinggal 1 (satu) generasi lagi akan terjadi bencana alam global yang disebabkan oleh meningkatnya suhu udara dan cuaca ekstrim sehingga berbagai jenis makluk hidup baik manusia, hewan maupun tumbuhan tidak mampu bertahan hidup. Pada saat itu, akan terjadi peningkatan wabah penyakit disertai kekurangan pangan, dan  bahkan muka bumi juga turut berubah akibat makin meluasnya gurun pasir serta sebagian daratan ikut  tenggelam karena naiknya permukaan air laut akibat es yang mencair di wilayah kutup.


 
http://www.facebook.com/ScienceReason ........... NASA Global Warming Facts: 2009 - Second Warmest Year on Record; End of Warmest Decade
Pemanasan global (Global Warming) adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.
Suhu rata-rata global pada permukaan Bumi telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Sebagian besar peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia. 
(www.wikipedia.org)




RENCANA AKSI

Walaupun sudah agak terlambat, namun masih ada sedikit waktu. Karena itu, mulai saat ini mari kita cepat-cepat mengatasi masalah tersebut.

Ayo, bergabung bersama kami untuk selamatkan dunia melalui kegiatan :

Melaksanakan penghijauan/reboisasi, melaksanakan survei kondisi lingkungan, mengawasi pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya alam yang dilakukan berbagai pihak, melaksanakan penyuluhan hukum kepada masyarakat tentang resiko kerusakan lingkungan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat tentang cara pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam, membentuk kelompok masyarakat penyelamat lingkungan dan melaksanakan kampanye penyelamatan lingkungan melalui surat kabar, brosur, radio dan internet.
APA YANG DAPAT DILAKUKAN SAAT INI

Ditengah kesibukan yang sangat padat dan beban pekerjaan yang sangat berat, saudara dapat juga turut berpartisipasi memikul tanggung jawab penyelamatan lingkungan dengan kegiatan dan kebijakan sebagai berikut :

Tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dapat merusak lingkungan, menanami pekarangan dan tanah-tanah kosong disekitar tempat tinggal dengan pohon-pohonan yang bermanfaat, mengurangi pemakaian energi atau bahan/alat yang bersumber dari fosil, menggunakan barang-barang konsumsi dan alat rumah tangga dengan produk-produk yang ramah lingkungan serta ikut serta menyebarkan informasi mengenai masalah lingkungan dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan ke berbagai pihak atau dapat juga saudara bekerja sama dengan kami dengan cara mendukung serta membantu berbagai program kegiatan penyelamatan lingkungan yang kami laksanakan.

PARTISIPASI DAPAT DITUJUKAN KE ALAMAT KAMI





JL. NASIONAL NO. 9  GAMPONG PADANG, KECAMATAN SEUNAGAN, 
KABUPATEN NAGAN RAYA, PROVINSI ACEH, INDONESIA  23671 
CONTACT :
SAMSUIR HUSAINI, SP  
(e-mail: lsm.greennusa@gmail.com, pon2ja@gmail.com)





LIHAT JUGA HALAMAN YANG LAIN:
ROAD TO MONTH (JALAN KE BULAN)
IMAGE CAMPAIGN ENVIRONMENTAL CONSERVATION (GAMBAR  LINGKUNGAN)
BLINK OF AN EYE MONALISA (KEDIPAN MONALISA)
ENERGY CRISIS IS THE CAUSE OF LIFE CRISIS (ENERGI, PENYEBAB KRISIS KEHIDUPAN)
THE POWER OF LIFE
EARTH AND SUN (BUMI DAN MATAHARI)
FUTURE OF THE EARTH
 AESTHETICS AND BEAUTY
PROFIL, LOGO, SEMBOYAN DAN KEGIATAN LSM GREENNUSA
 PROFIT AND LOSS OF OIL PALM (UNTUNG RUGI PENGEMBANGAN KELAPA SAWIT)
MUTUALLY EXCLUSIVE ALTERNATIVES
INFO: THE CAUSES OF POLLUTION BY MOTOR VEHICLES (INFO: POLUSI KENDERAAN)
NATURAL ENVIRONMENT
FULL MOON (PURNAMA)         

facebook



   









REPLANT: Tanam kembali pohon pada lahan tandus dan hutan yang telah gundul.







REDUCE: Kurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat merusak lingkungan.







REUSE: Gunakan kembali barang bekas yang masih layak pakai.







RECYCLE: Daur ulang barang bekas menjadi produk baru.








2 comments: